Sabtu, 08 Desember 2007

Indon

Membaca dan mendengar mengenai panggilan orang Malaysia terhadap orang Indonesia sebagai "Indon".

Saya mungkin tidak sepakat kepada teman-teman yang langsung marah dengan hal tersebut.

Pasalnya, semua orang Malaysia pun mengatakan itu janganlah kita praduga negatif. Karena itu hanya agar mereka dapat lebih mudah memanggilnya.

Saya sepakat dengan singakatan agar lebih singkat.

Berangkat dari terminologi tersebut. Saya sebenarnya juga ingin memuji orang malaysia, yang sejak dilontarkan gagasan oleh Perdana Menteri nya mengenai "Malayasia Incorporated" ternyata cukup terbukti gagasan tersebut.

Dan untuk menghargainya saya ingin memangilnya "Malaysia Incorporated" terlalu panjang, untuk itu saya ingin menyingkatnya juga dengan malinc (baca: maling).

Lain dengan orang Malaysia, mereka memanggil kita dengan "Indon" karena hanya biar lebih singkat.

Sementara saya, memanggil malinc (baca: maling) dengan tujuan memuji, dari prestasi yang sudah dicapai.

Saya menghimbau kepada semua orang yang memiliki penghargaan terhadap orang-orang Malaysia, untuk sejak saat ini memanggilnya dengan malinc (baca: maling).

Tidak ada komentar: